Recent in Sports

Saturday, April 8, 2017

15 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet


Untuk kalian yang masih bingung dan ingin tahu cara mendapatkan uang dari internet, disini saya akan memberitahu kalian cara yang sangat terbukti mendapatkan uang dari internet.

Sekarang teknologi sudah semakin canggih. Untuk kita juga, mendapatkan uang bisa dengan sangat mudah, baik itu seorang pekerja paruh waktu hingga para orang-orang yang masih sekolah bisa mendapatkan uang dari internet dengan hanya bermodalkan skill. Tetapi, hal apa saja sih yang harus kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet? Lalu, apakah ini memang aman? Bukan penipuan? Kini, saya akan memberitahu kalian cara untuk mendapatkan uang dari internet.

1. Menjadi Seorang Penulis Blog


Pertama kalian bisa memulai membuat blog kalian sendiri. Untuk membuat sebuah blog, kalian harus sangat sabar sekali karena ini membutuhkan waktu setidaknya sekitar 6 bulan lebih untuk mendapatkan uang dari blog. Tetapi, jangan salah. Dengan menjadi seorang penulis blog, kalian bisa mendapatkan uang lebih dari 10 juta rupiah per-bulan, atau bahkan lebih. Diketahui kalau seorang penulis blog profesional mendapatkan lebih dari 50 juta per-bulannya.

Membuat sebuah blog tidaklah mudah, kalian harus membuat sebuah konten yang sangat berkualitas. Konten yang berkualitas diantaranya adalah tidak mengcopy paste dari blog lain dan memiliki lebih dari 1500 kata di dalam blog kalian. Lalu, situs apa yang baik untuk membuat sebuah blog? Saya menyarankan blogger.com untuk membuat sebuah blog atau kalian bisa mendownload wordpress jika kalian sudah profesional. Untuk membuat sebuah blog juga tidaklah mudah, saya sendiri membuat satu postingan saja butuh hingga beberapa jam, mungkin minimal sekitar 1 atau 2 jam. Itupun untuk postingan yang pendek.

Usahakan kalian membuat sebuah postingan minimal 4 postingan per minggu, itu akan membuat blog kalian menjadi berkualitas. Jika kalian sudah mengetahui dasar-dasar dari blogging, maka kalian hanya tinggal menunggu saja hingga blog kalian bisa didaftarkan di adsense ataupun iklan yang lain. Jika kalian tidak tahu, ada seorang anak Indonesia yang menjadi blogger dan mendapatkan 100 juta per-bulan. Jika dia juga bisa, mengapa kita tidak bisa? Jadi, apakah kalian akan memulai membuat blog sekarang? Jika iya, saya peringatkan lagi kalian harus sangat bersabar dan tenang untuk membuat sebuah blog. Itu akan membuat kalian terus-menerus membuat postingan hingga akhirnya mendapatkan sebuah uang. Jangan berkecil hati karena blog kalian tidak ada di pencarian google, jangan berkecil hati karena blog kalian hanya beberapa orang yang melihat, kalian harus terus membuat sebuah blog.

2. Menjual Barang Online


Cara yang kedua adalah kalian bisa menjual barang kalian secara online. Banyak orang yang menjadi sukses dengan cara ini, dan juga sekarang sudah banyak website dan juga aplikasi tempat jual beli barang. Untuk kalian yang mempunyai sebuah toko yang besar, tidak ada salahnya kalian mencoba untuk menjual barang kalian secara online juga, karena itu bisa meningkatkan pelanggan kalian lebih dari lima puluh persen.

Banyak sekali website yang bisa kalian pakai untuk jual beli online, contohnya adalah ebay atau tokopedia. Cara pengirimannya pun juga mudah, karena kalian tinggal mengirim barang melalui sebuah perantara seperti JNE ataupun yang lainnya.

Cara ini sudah terbukti menghasilkan uang, contohnya adalah kakak saya sendiri. Dia menjual sebuah barang di tokopedia dan dia mendapatkan banyak sekali pelanggan hanya dalam beberapa hari, dan keuntungan yang dia dapatpun menjadi semakin besar dibandingkan dulu ketika dia hanya berjualan secara real atau nyatya saja.

3. Bekerja Paruh Waktu



Cara ketiga adalah kalian harus menjadi seorang freelancer. Freelancer atau yang lebih kita kenal dengan bekerja paruh waktu adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan uang. Banyak orang-orang yang menjadi kayak mendadak karena bekerja paruh waktu di internet, karena bahkan hanya mengcopy paste saja kalian akan dibayar sebanyak 2 dollar. Jika kalian adalah seorang profesional dalam bidang tertentu, kalian bisa dibayar sekitar 100 dollar hanya dalam hitungan jam saja.

Situs yang tepat untuk bekerja paruh waktu adalah freelancer, dimana kalian bisa bekerja menjadi seorang apapun disana. Banyak sekali orang Indonesia yang mendaftar disana, bahkan freelancer membuat situs khusus untuk para pengguna Indonesia yaitu freelancer.co.id. Memang sama saja, yang berbeda hanyalah bahasa dan penggunanya saja.

Selain hal yang di atas, ada situs yang lebih mudah untuk mendapatkan sebuah uang. Situs ini bernama fiverr, dimana kalian bisa melakukan apapun untuk dibayar sebanyak 5 dollar. Memang bayaran ini tidak cukup besar, tetapi pekerjaan yang ditawarkan oleh fiverr tergolong sangat mudah, bahkan orang-orang yang masih sekolahpun bisa melakukannya dengan hanya bermodalkan bisa berbahasa Inggris saja.

4. Membuat Website Sendiri



Cara yang keempat adalah membuat websitemu sendiri. Apa bedanya ini dengan membuat sebuah blog? Tentu saja beda. Kalian harus mengetahui perbedaan sebuah blog dan juga website. Jika kalian membuat sebuah postingan untuk sebuah tutorial atau untuk informasi, maka itu dinamakan blog. Jika website adalah suatu hal yang mirip dengan facebook, dimana kita bisa mengobrol dengan orang lain. Selain itu, contoh seperti situs download, streaming online, online chat, freelancer, dan juga yang lainnya itu termasuk kepada website.

Jika kalian ingin membuat website kalian sendiri, kalian bisa mendownload sebuah software yang bernama coffeecup html editor atau yang lebih mudah adalah adobe dreamweaver. Dengan kedua software ini kalian bisa membuat sebuah website dengan cukup mudah dan juga kalian bisa membuat sebuah website apapun sesuka hati kalian.

Jika kalian membuat sebuah website, kalian dijamin pasti akan sangat sukses. Jika website kalian tidak laku, kalian bisa menjual website kalian sendiri dengan harga hingga ratusan juta. Jadi tidak ada kata rugi untuk kalian yang ingin membuat sebuah website. Tetapi, kekurangan dari cara ini adalah membuat website tidak semudah membuat blog, kalian harus benar-benar ahli dalam mengcoding sebuah HTML, CSS, javascript, maupun PHP.

5. Mengisi Sebuah Survey dan menyelesaikan Teks




Cara kelima adalah kalian bisa menyelesaikan sebuah survey atau menyelesaikan sebuah teks. Kalian mungkin pernah mendengar atau bahkan mencoba suatu apliasi yang bernama WHAFF bukan? Yap! Aplikasi android yang satu ini memang terbukti bisa menghasilkan uang dengan cara mendownload saja. Nah, cara kelima ini hampir sama dengan WHAFF, tetapi bedanya kalian harus mengisi sebuah survey atau mendaftar di suatu website untuk mendapatkan uang.

Suatu website yang menawarkan hal ini adalah swagbucks, dimana kalian akan langsung mendapatkan 5 dollar untuk mendaftar saja. Selain swagbucks, kalian juga bisa mencoba inboxdollar. Jujur saja, cara ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan uang dari internet, tetapi cara ini hanya akan mendapatkan penghasilan yang sedikit. Mungkin ini juga lumayan untuk menambah uang jajan kalian, tetapi tetap saja itu masih kurang untuk memenuhi hidup kalian.

6. Membuat Sebuah Game



Cara keenam adalah kalian bisa membuat game kalian sendiri. Memang tidak mudah untuk membuat sebuah game, kalian harus bisa menjadi seorang profesional, tetapi jika kalian sudah bisa membuat sebuah game, kalian bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar bahkan hingga ratusan ribu dollar. Sekarang banyak hal yang bisa kalian pelajari di internet untuk cara membuat game, seperti di youtube atau bahkan di search index.

Banyak software yang bisa digunakan untuk membuat game, salah satunya adalah Unity untuk kalian yang sudah profesional dalam hal mengcoding atau kalian bisa menggunakan software seperti Game Maker untuk kalian yang masih pemula. Membuat game tidak perlu memerlukan waktu luang yang banyak, kalian bisa membuat game dimanapun dan kapanpun. Membuat game juga sangat menyenangkan, kalian bisa bermain game kalian sendiri bersama teman-teman atau bahkan game kalian telah dipublikasikan dan seluruh orang di dunia bisa mendownload game anda. Pasti itu sangat menyenangkan sekali kan?

7. Menjual Ebook Sendiri




Cara ketujuh adalah kalian bisa menjual ebook kalian sendiri. Mau kalian menulis sebuah novel, membuat sebuah komik dalam bentuk pdf, atau bahkan kalian membuat sebuah tutorial di dalam ebook itu. Sekarang sudah banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjual ebook dan mendapatkan sebuah uang. Memang, apa keuntungan cara yang ketujuh ini?

Sekarang orang-orang sudah beralih dari yang manual menuju yang digital. Orang-orang tidak mau ribet membawa buku kemana-mana atau takut buku itu hilang, sekarang orang-orang bisa mendownload atau membeli ebook secara online. Bahkan, saya pernah melihat di internet ada orang yang membuat sebuah novel dalam bentuk ebook dan mendapatkan penghasilan sebanyak $450.000 dan dia masih pemula.

Untuk kalian yang ingin menjual ebook, kalian bisa mempublikasikan ebook kalian di website seperti kindle yang sudah bekerja sama dengan amazon atau untuk kalian yang ingin menjual ebook kalian sendiri tanpa perantara kalian bisa menjualnya di Google Play Book dan amazon. Keuntungan kalian menggunakan perantara adalah buku kalian akan mudah terkenal, tetapi dengan perantara keuntungan yang kalian dapatkan akan diambil sebanyak 30% oleh website yang mempublikasikan ebook kalian, jadi kalian hanya akan mendapat 70% dari keuntungan kalian.

8. Menjadi Game Tester



Untuk kalian yang suka bermain game, jangan membuang-buang waktu kalian dengan hanya bermain game saja. Kini adalah saatnya kalian mendapatkan sebuah uang dengan bermain game. Yap! Di cara yang kedelapan ini kalian diharuskan menjadi seorang game tester, dimana kalian harus bermain sebuah game yang akan rilis nanti (Bisa disebut masih alpha beta).

Kalian bisa menjadi game tester di sebuah website yang bernama gametesters, dimana kalian akan mendapatkan keuntungan $50-$150 hanya dalam hitungan jam saja. Saya belum pernah mencoba website itu, jadi saya tidak tahu secara rincinya. Tetapi, yang saya tahu adalah kalian harus berusia minimal 15 tahun untuk bisa mendaftar di website itu dan kalian akan diberi link untuk mendownload game yang akan kalian mainkan di email kalian.

9. Mendapatkan uang dengan mengklik sebuah iklan



Cara yang kesembilan ini adalah cara yang paling mudah, yaitu kalian hanya harus mengklik sebuah iklan saja. Ada beberapa website yang akan membayar kalian dengan hanya mengklik sebuah iklan saja, dan bayarannya sekitar $0.01-$0.02 saja. Tetapi, jika saja iklan yang kalian klik itu banyak, sudah pasti kalian mungkin bisa mendapatkan setidaknya $5 dalam satu hari.

Contoh website yang menawarkan kalian untuk bekerja seperti ini adalah clixsense, dimana kalian juga bisa menyelesaikan sebuah survey atau penawaran juga. Selain clixsense, kalian bisa mencoba website yang bernama probux yang metodenya hampir sama dengan clixsense. Untuk kalian yang menginginkan uang tambahan dari uang jajan kalian seperti seorang pelajar yang sedang mengumpulkan uang, kalian bisa mencoba cara yang satu ini dan ini dijamin sangat membantu.

10. Menjadi seorang website testing



Cara yang kesepuluh ini lumayan unik, dimana kalian diharuskan untuk mencoba sebuah website yang belum dipublikasikan. Bayaran yang ditawarkannya pun sangat besar, yaitu kalian akan dibayar sekitar $10 atau ada yang $3 dalam satu website. Kalian bisa mengetes website itu hanya dalam kurang lebih 10-15 menit saja, ditambah pengetesan kalian akan diperiksa dalam satu jam saja.

Untuk kalian yang ingin mencobanya, kalian bisa mencoba sebuah website yang bernama usertesting dan klik 'get paid to test'. Saya sendiri pernah mencoba website itu, dan website itu benar-benar akan membayar kalian untuk mencoba sebuah website. Kalian akan disuruh untuk mendownload rekorder dan direkomendasikan kalian memasang sebuah microphone yang berbicara yang keras. Kalian harus membaca intruksi yang keras dan kalian harus mengeluarkan pendapat kalian dengan sangat teliti dan tentu saja menggunakan bahasa Inggris.

Untuk kalian yang jago berbahasa Inggris, kalian bisa mencoba ini. Ini sangatlah mudah untuk digunakan, yang perlu kalian lakukan hanyalah berbicara sekeras-kerasnya dan mengeluarkan pendapat kalian tentang website tersebut. Terkadang, kalian disuruh untuk melakukan sesuatu, seperti bagaimana caranya untuk membeli sebuah tiket di website itu atau bagaimana cara kalian untuk menemukan sebuah tempat di website tersebut. Tentu saja ini gratis, kalian boleh mencobanya jika kalian ingin.

11. Melakukan pemendek url



Pasti banyak diantara kalian yang mengenal adf.ly bukan? Nah, cara yang kesebelas ini sama seperti adf.ly, dimana kalian harus memperpendek url kalian. Apakah kalian tahu cara kerja dari situs seperti adf.ly atau yang lainnya? Kenapa kalian diharuskan untuk mengskip sebuah website yang aneh?

Sebenarnya kalian bisa mendapatkan uang dengan hal itu. Kalian bisa menggunakan hal itu untuk memperpendek url. Misalkan, di blog kalian, kalian ingin membuat orang-orang bisa menuju ke sebuah website atau mendownload sesuatu seperti kata 'klik disini'. Nah, misalkan kalian ingin membuat para pengunjung kalian ke situs download, maka kalian shrink terlebih dahulu situs tersebut di website pemendek url. Lalu, kalian ganti link tersebut dengan link yang akan diberikan oleh kalian dan bagikan linknya ke blog kalian.

Saya rasa adf.ly hanya membayar kalian sebesar $5 dalam 10.000 kunjungan, dan itu kurasa kurang. Saya merekomendasikan kalian sebuah situs yang bernama linkshrink, yang mana kalian akan mendapatkan banyak sekali penghasilan dalam situs yang satu ini. Kalau tidak salah, kalian akan mendapatkan hampir $2 hanya dalam 1000 kunjungan, jadi artinya kalian akan mendapatkan $20 dalam 10.000 kunjungan.

12. Menjadi seorang deviantart




Untuk kalian yang ahli dalam bidang seni, kalian bisa mencoba cara yang satu ini. Cara yang kedua belas adalah kalian bisa membuat sebuah deviantart dan mendapatkan sebuah penghasilan. Pasti kalian tahu dengan deviantart bukan? Dimana kalian harus membuat sebuah karya milik orang lain atau karya kalian sendiri dan mempublikasikannya.

Kalian bisa menjual hasil karya kalian di situs yang bernama deviantart.com dan mendapatkan uang. Saya kurang mengetahui bagaimana caranya karena saya belum pernah melakukan hal yang satu ini, tetapi setelah saya lihat-lihat di search google, ternyata cara ini terbukti dan kalian akan mendapatkan penghasilan yang besar juga.

13. Menjadi Affiliate Marketer



Cara yang ketiga belas ini kalian harus bisa menjadi seorang promosi. Menjadi seorang affiliate marketer adalah seseorang yang menjual produk orang lain, jadi kalian bukan orang yang menjual produk sendiri melainkan hanya mempromosikan produk lain saja. Kalian akan mendapatkan keuntungan beberapa persen dari cara yang satu ini (Tergantung website yang kalian gunakan).

Banyak sekali website yang menyediakan cara affiliate ini seperti amazon. Amazon ini adalah toko yang sangat mendunia, dimana kalian bisa mendapatkan banyak sekali barang dari situs yang satu ini. Di dalam amazon ini kalian yang mempunyai sebuah blog atau website, kalian bisa menjual produk amazon di website kalian dan mendapatkan untung sebanyak 4%-8%. Memang cukup sedikit, tetapi kalian tidak perlu takut rugi ataupun mengeluarkan sebuah modal. Menurut saya situs amazon adalah situs terbaik untuk melakukan affiliate marketing, karena situs ini sudah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia dan situs ini menawarkan hampir semua barang yang ada. Mulai dari elektronik, alat tulis, lukisan, komik, novel, dan juga yang lainnya bisa kalian dapatkan di situs yang satu ini.

Selain amazon, kalian juga bisa menggunakan situs yang bernama ratakan, sebuah karya anak bangsa. Untuk kalian yang tidak terlalu handal dalam berbahasa Inggris, kalian bisa menggunakan situs yang satu ini. Link affiliate yang ditawarkan ratakan ini sangatlah besar, berbeda dengan amazon. Ratakan menawarkan sekitar 25%-75% keuntungan jika ada barang yang terjual di website kalian.

Selain kedua situs yang berada di atas masih banyak situs yang bisa kalian gunakan untuk menjadi seorang affiliate. Saya kurang mengetahui tentang situs yang lain, tetapi kalian mungkin bisa mencarinya sendiri dan mempelajarinya.

14. Membuat sebuah channel youtube



Kalian pasti tahu kan seseorang yang bernama Felix Kjellberg? Felix atau biasa disebut dengan pewdiepie adalah seorang youtuber yang paling sukses, dimana dia menghasilkan lebih dari satu juta dollar hanya dalam satu bulan saja. Jadi, jika diubah ke dalam rupiah, dia mendapatkan lebih dari tiga belas milyar hanya dalam satu bulan saja.

Selain pewdiepie, mungkin kalian mengenal teman dekatnya yang memiliki username jacksepticeye atau markiplier. Mereka berdua juga memiliki banyak sekali surbscribers dan menghasilkan banyak sekali dollar hanya dengan bermain sebuah game. Sebenarnya mengupload video ke youtube tidak semudah yang kalian pikirkan, kalian harus terus bersabar.

Saya sekarang akan memberitahu sedikit tips bagaimana kalian bisa sukses menjadi seorang youtubers. Pertama, kalian harus menentukan sebuah genre youtube. Mau itu channel gaming, channel tutorial, atau hanya channel comedy saja seperti smosh. Lalu, kalian harus mengupload video ke youtube, untuk channel gaming diharapkan mengupload video lebih dari 8 dalam satu minggu. Untuk hal lainnya, kalian minimal mengupload 1 video dalam satu minggu saja. Lalu, kalian harus mengenal yang namanya tags. Tags akan membantu kalian untuk membuat video kalian berada di search youtube. Berbeda dengan blog yang tidak menggunakan tags, di youtube ini kalian harus benar-benar memilih sebuah tags yang benar.

Untuk memilih sebuah tags, kalian harus melihat-lihat dulu apa yang sebenarnya orang-orang cari? Misalkan kalian membuat sebuah video tentang kucing lucu, maka kalian coba cari apa saja yang akan muncul jika kalian memasukkan kucing lucu di search youtube. Lalu, kalian masukkan ke dalam tags, misalkan tags kalian adalah kucing lucu, funny cat moments, video lucu, dan juga yang lainnya. Banyak teman saya yang mengupload videonya ke youtube, tetapi kebanyakan kesalahan mereka adalah dari tags. Mereka hanya memasukkan sesuatu yang kurang penting, seperti mereka hanya memasukkan judul game, nama pembuat, dan juga yang lainnya. Memang siapa orang yang akan mencari nama pembuat dari game tersebut? Tidak ada. Yang orang cari pastinya adalah gameplay, walkthrough, playthrough, let's play, atau yang lainnya.

Selain tags, kalian juga harus bisa bersabar. Pasti hanya beberapa orang yang melihat video kalian di saat pertama kali, tetapi semakin lama maka akan semakin bertambah. Usahakan kalian membuat sebuah video yang berkualitas dan minimal viewers kalian adalah 50 atau 80 orang dalam satu video, maka jika kalian terus melanjutkan hal itu maka kalian akan sukses besar nantinya. Jika video kalian hanya ditonton sebanyak 30 orang atau bahkan hanya kalian saja yang menonton, maka kalian harus mencobanya lagi dan mempelajarinya lagi. Penonton tidak akan langsung mengetahui video kalian, pasti kalian mendapatkan 50 penonton dalam waktu beberapa hari. Selain itu, kalian harus membuat sebuah konten yang sedang booming sekarang. Sebelum kalian membuat konten, kalian harus mengetahui apa yang sekarang orang cari. Kalian bisa mengetahuinya di google trends dan lihat apakah konten yang akan kalian buat sedang trends atau tidak. Lalu, gunakanlah sosial media sebagai penghubung. Itu akan membuat video kalian semakin banyak. Kebanyakan para youtubers sukses karena dia menyebarkan videonya ke sebuah sosial media dan semakin lama video itu akan semakin menyebar dari orang ke orang. Bahkan pewdiepie memiliki sebuah aku reddit dan juga tumblr untuk membagikan videonya.

15. Bekerja di website lain




Cara yang terakhir adalah kalian bisa bekerja di website orang lain. Jika kalian pernah mengunjungi website dan ternyata disana ada lowongan kerja, kalian bisa mencoba bekerja disana. Tetapi, kalian harus menjadi seorang profesional terlebih dahulu untuk bekerja seperti ini.

Biasanya untuk orang-orang yang berpengalaman akan mendapatkan pekerjaan ini dengan mudah. Kalian akan digaji dengan sangat tinggi, bahkan mungkin ada beberapa perusahaan yang rela menggaji kalian sebesar miliaran hanya dalam satu bulan saja. Website yang menyediakan lowongan kerja contohnya adalah crytek, website untuk membuat sebuah game, genymotion, atau bahkan ubisoft juga pernah menawarkan pekerjaan online ini.

Kalian tidak perlu pergi kesana-kesini, yang perlu kalian lakukan hanyalah mengerjakan apa yang mereka inginkan. Kalian sebagai profesional pasti tahu apa yang harus kalian lakukan, misalkan kalian berada di bagian AI Programmer, maka kalian harus mengerjakan sebuah codingannya. Tetapi, pekerjaan ini membutuhkan waktu luang yang sangat banyak, kalian tidak bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan.

Itu dia cara mendapatkan uang dari internet. Bagaimana? Apakah kalian sudah tahu sekarang bagaimana caranya? Apakah ada cara lain yang kalian ketahui tetapi tidak ada di dalam blog ini? Jika ada, maka tolong tinggalkanlah hal itu di kolom komentar.
Share:

1 comment:

  1. Raw Titanium - Titsanium Art
    ‎The Art of Ironing Ironing Ironing Ironing titanium muzzle brake Ironing Ironing Ironing titanium trimmer Ironing Ironing micro touch hair trimmer Ironing Ironing titanium tools Ironing Ironing Ironing Ironing Ironing microtouch solo titanium Ironing Ironing Ironing Ironing

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Facebook

Search This Blog

Blog Archive

Recent

Comment

Popular Posts