Recent in Sports

Saturday, February 3, 2018

Inilah Game Terseram Yang Mungkin Tidak Akan Bisa Kalian Mainkan

Inilah Game yang Benar-Benar Menyeramkan Tetapi Bisa Kita Sebut Dengan Maha Karya

Salam bagi kalian para sahabat blogger, kali ini saya akan menyampaikan sebuah hal yang sangat menarik. Yap, itu benar. Game terseram di dunia. Mungkin pendapat dari orang-orang berbeda tentang sebenarnya game apa yang paling seram. Jika kita mendengar kata-kata dari game horror, mungkin yang ada di pikiran kita adalah sebuah game seperti Outlast, Resident Evil, DreadOut, Five Night At Fredy, atau game-game terkenal yang lainnya. Tetapi, saya akan membahas game yang benar-benar sangat seram dan mungkin kalian tidak akan pernah memainkan game ini.

Jika kalian bertanya-tanya "Memang game apa yang akan bahas kali ini", persiapkan secangkir kopi dan keripik untuk membaca artikel ini, karena ini akan menjadi artikel yang cukup panjang. Kali ini, saya akan membahas sebuah game yang bernama Petscop. Sepertinya game ini sangatlah asing di telinga kalian. Sebenarnya, game apakah ini?

Catatan : Bagian ini adalah sebuah perkenalan dari sebuah game, jadi jika kalian ingin langsung menuju ke inti dari misteri game ini, silahkan kalian scroll ke bawah dimana saya akan meletakkan font (tulisan) yang besar biar kalian tidak sulit untuk menemukannya.

Semua ini berawal ketika seorang youtubers mengupload sebuah gameplay game Petscop dengan nama channel yang sama dengan nama game tersebut.


Seperti yang kalian lihat di gambar yang berada di atas, kalian pasti mengetahui logo itu. Yap, ini artinya game petscop sebenarnya adalah game playstation one, yang mana sekarang sudah hampir punah. Lalu, kalian juga bisa melihat kalau youtubers yang berinisial "Paul", yang mana adalah nickname dirinya di game tersebut menyebutkan "The game I found" yang artinya game yang aku temukan. Sebenarnya, jika kalian melihat gameplay yang dia mainkan, dia terdengar seperti youtubers pemula, karena dia tidak terlalu banyak berkata-kata dan hanya memberikan sebuah tips and trik untuk memainkan game tersebut. Dia membuat sebuah gameplay sebuah game playstation one pada tanggal 12 Maret 2017.



Game ini dibuat oleh Garalina studio pada tahun 1997. Yah, bisa dibilang, saat kita memulai game ini, tidak ada hal yang spesial di dalamnya. Mungkin kita bisa menyebutnya dengan game yang sangat imut dan permainan seperti pokemon, dimana kalian harus mengumpulkan "pet" sebanyak mungkin. Disini, "Paul" menjelaskan bahwa game ini tidak seutuhnya selesai, dan hanya ada 6 pet yang bisa kita kumpulkan di game ini.


Yah... Ini sangat aneh untuk sebuah game yang belum selesai tetapi sudah dipublikasikan. Tetapi, kita akan mulai lagi dengan perkenalan game ini secara mendalam. Di game ini, kalian bermain sebagai karakter yang berwarna hijau dan tugas kalian adalah mengumpulkan "Pet" sebanyak mungkin. Tidak seperti Pokemon Go, cara untuk mendapatkan "Pet" di game ini cukup unik. Kalian harus menggunakan otak kalian dan menggunakan sebuah trik untuk mendapatkan pet tersebut.

Di game ini, youtubers kita yang kita sebut "Paul" telah mendapatkan sebanyak 5 "Pet". Dia menggunakan otaknya untuk mendapatkan "Pet" tersebut dan akhirnya tidak ada hal yang menarik lagi.


Tetapi, Disinilah Keanehan yang Sesungguhnya Dimulai

Ketika Paul akan memasuki sebuah wilayah, ada sebuah perkataan yang berada di sebuah kotak, dan itu berkata "You don't have to love them right away" yang artinya kamu tidak perlu segera mencintai mereka, dan juga perkataan "Don't be discouraged if they run from you! They do really want a home. They are afraid. Show them that there's nothing to be afraid of." yang artinya jangan berkecil hati jika mereka lari darimu. Sebenarnya mereka ketakutan. Tunjukkanlah kepada mereka jika tidak ada hal apapun yang harus mereka takutkan. Yah, itu sangatlah perkataan yang aneh untuk dikatakan. Lalu, satu hal yang aneh lagi adalah ketika Paul menemukan sebuah kotak notifikasi di awal game, disana menunjukkan sebuah perkataan "If you're unaware, The gift plane provided home to over a hundred young pets". Disana terdapat perkataan over a hundred, yang artinya adalah lebih dari seratus. Tetapi, ketika Paul melanjutkan teks tersebut, disana dikatakan "48 Pets remain here, at the time of writing." Disana dikatakan kalau terdapat 48 pets yang tersisa. Lalu, bagaimana dengan sisanya?


Setelah beberapa hal yang terjadi di game ini dan Paul sudah mengumpulkan lima dari enam Pet yang harus dikumpulkan. Setelah itu, Paul berkata kalau dia menemukan sebuah catatan di tempat dia menemukan game tersebut, dan di catatan itu terdapat sebuah rahasia yang mungkin biasa kita sebuah dengan cheat. Tentu saja karena tidak ada hal lain lagi yang dapat dilakukan di game tersebut, Paul langsung mengaktifkan cheat tersebut, dan hal aneh lainnya terjadi. Tiba-tiba saja game Petscop ini tidak memiliki suara dan menjadi sunyi.

Lalu, tanpa pikir panjang, Paul pergi ke tempat dimana dia berawal, tetapi ketika dia terus berjalan, tiba-tiba saja dia berada di sebuah tempat yang sangat gelap. Benar-benar gelap dan terlihat menakutkan. Disinilah atmosfir mulai berubah.


Yah, mungkin kalian akan berpikir ini hanyalah sebuah creepypasta yang biasa kita temui di reddit atau website lainnya, tetapi tidak. Disini kita baru memulainya, jadi siapkanlah diri kalian. Paul berkata kalau dia belum pernah pergi ke tempat itu sebelumnya, dan dia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi disana. Lalu, ketika dia berjalan-jalan, dia tidak menemukan apapun. Itu hanyalah sebuah ruangan yang dipenuhi oleh rumput, dan tidak ada yang lain.

Tetapi, beberapa saat kemudian, dia menemukan sebuah jalan menuju ke bawah tanah. Sebenarnya, tempat itu ditutup hingga Paul menunggu beberapa menit kemudian. Lalu, akhirnya itu terbuka dengan sendirinya setelah dia menunggu selama beberapa menit.


Disana dia menemukan banyak sekali hal yang aneh dan sangat banyak pertanyaan di dalam pikirannya, itu terbukti ketika dia berkata kalau dia meminta maaf untuk tidak banyak bicara karena dia sangat kebingungan dengan hal apa yang sedang terjadi. Yah, sebuah hal yang normal ketika kita memainkan game yang bisa dibilang sangat lucu dan imut tiba-tiba berubah menjadi seperti ini.

Seperti yang saya katakan, mungkin kalian akan berkata kalau ini adalah sebuah creepypasta yang normal dan bisa kita temukan. Tetapi, sebenarnya game ini berhubungan dengan sebuah kisah nyata. Sebuah pembunuhan yang paling kejam sepanjang masa, sebuah cerita yang sangat kelam dan gelap, kisah yang akan membuat kalian ketakutan dan mimpi buruk. Tetapi, sebelum menuju ke cerita utamanya, saya ingin menunjukkan beberapa hal aneh lagi di game ini.

Ketika saat pertama kita harus mengumpulkan beberapa pet, di tempat bawah juga kita melakukan hal yang sama. Tetapi, ada sedikit perbedaan disini. Jika kita mengumpulkan sebuah pet yang berwujud monster imut dan lucu di atas, di lantai bawah ini, kita tidak lain harus mengumpulkan manusia untuk dijadikan sebuah pet.


Disini terdapat sebuah anak kecil yang telah meninggal, anak kecil yang terus menangis, dan sebuah tempat pengasuhan anak yang sangat misterius. Sebenarnya, hal yang terjadi pada game misterius ini adalah sebuah kisah yang kejam yang terjadi pada masa lalu, sebuah cerita yang akan membuat kalian merinding.


Pada tanggal 18 April 2000, tepatnya di Evergreen, Colorado. Seorang gadis yang bernama Candace Tiara Elmore lahir di keluarga yang kasar. Dia telah diambil dari keluarganya oleh pelayanan sosial ketika berusia lima tahun. Dia terpisah dari adik-adiknya yang bernama Michael dan Chelsea. Setelah dua tahun berlalu, akhirnya Candace diadopsi oleh seseorang yang bernama Jean Newmaker. Dia adalah seorang perawat paruh baya. Disaat itu juga, Candace mengganti nama marganya dari Candace Tiara Elmore menjadi Candace Elizabeth Newmaker.

Tetapi, itu bukan sebuah hal yang baik bagi Candace sendiri. Jean berpikir kalau Candace memiliki sebuah masalah dari psikologinya dan perilaku yang aneh. Itu terbukti karena Candace suka sekali menyalakan api di dalam ruangan, menyerang anak lain, menghancurkan barang-barang, dan juga yang lainnya. Entah apa yang sebenarnya terjadi pada Candace, sebenarnya dia adalah seorang gadis yang sangat imut dan juga baik.

Apapun yang dilakukan oleh Jean, dia tidak bisa memperbaiki hubungannya dengan Candace. Oleh karena itu, Jean melakukan sebuah eksperimen pengobatan bentuk baru yang ditujukan untuk membantu sebuah hubungan dari seorang anak asuh dan keluarga baru mereka. Eksperimen ini bernama Attachment Therapy, atau mungkin bisa kita sebut dengan terapi cinta.


Sebenarnya, apa yang terjadi disini? Mungkin kalian berpikir-pikir apa yang akan terjadi pada Candace. Yah, disinilah hal yang menyeramkan terjadi. Jean Newmaker ingin membuat Candace terlahir kembali dengan cara yang sangat aneh dan juga gila. Dia ingin membuat Candace Tiara Elmore terlahir menjadi Candace Elizabeth Newmaker. Saat itu, Jean dan beberapa orang lainnya membungkus Candace di sebuah selimut, menutupnya dengan bantal, lalu mendudukinya.

Jean Newmaker dan empat orang dewasa telah menutupi Candace di sebuah selimut. Saat itu, Candace berusaha untuk melepaskan dirinya, tetapi dia tidak bisa melakukannya. Dia benar-benar kehabisan napas disana. Beberapa menit kemudian, dia mulai bergerak dan melawan untuk melepasnya. Tetapi, hal itu sia-sia saja. Dia mulai kebingungan dan menangis. Lalu, sepuluh menit kemudian, dia mulai kehabisan oksigen dan menangis meminta tolong. "Kemana aku harus keluar? Disini? Dimana jari-jariku berada?" Tidak ada jawaban.

"Aku tidak bisa melakukannya, aku tidak bisa melakukannya, aku tidak bisa." Candace terus berteriak-teriak siapa yang telah mendudukinya dan berkata kalau dia sekarat. Tetapi, tetap tidak ada jawaban dari siapapun. Beberapa menit kemudian, Candace melawan dengan lebih kuat. "Apakah kau ingin aku mati sekarang? Mati dan pergi ke surga?" Tidak ada jawaban apapun. Satu-satunya jawaban yang dikatakan orang-orang yang telah menahan Candace adalah menyuruhnya untuk diam disana dengan kotoran dan muntah-muntah.

Empat puluh menit kemudian. "Dia pasti terjebak di dalam dengan kotoran dan muntah-muntah. Ini adalah hidupnya sendiri. QUITTER. QUITTER. QUITTER. QUITTER. QUITTER. QUIT. QUIT. QUIT. QUIT. QUIT. Dia adalah orang yang tidak mau berusaha. Bayi ini tidak ingin hidup. Dia tidak ingin berusaha." Disaat itu, entah kenapa Candace tidak merespon apapun.

Tujuh puluh menit kemudian, akhirnya Jean dan empat orang dewasa lainnya membuka selimut tersebut. Disana Candace sudah tidak bernyawa lagi. Dia telah meninggal karena telah kehabisan oksigen. Tetapi, Jean malah berkata "Mari kita berbicara kepada anak kecil yang picik ini." Lalu, Jean membuka selimut tersebut. "Ini dia. Tertidur sambil muntah-muntah." Tetapi, sayang sekali, dia tidak tertidur, melainkan telah meninggal.

Satu tahun kemudian, Jean Newmaker akhirnya ditangkap dan dimasukkan ke penjara selama 16 tahun.



Mari kita kembali ke game yang bernama Petscop lagi. Yah, itu adalah sebuah cerita yang sungguh menakutkan, bayangkan saja kalau kita dibungkus oleh selimut dan diduduki selama tujuh puluh menit. Kita bisa melihat sendiri dari tanggal dan waktu kejadian yang terjadi pada apa yang terjadi pada Candace, dimulai pada tanggal 18 April tahun 2000, lalu satu tahun kemudian, Jean Newmaker ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara dalam waktu 16 tahun. Satu tahun kemudian, itu artinya, Jean Newmaker ditangkap pada tahun 2001. Lalu, apa yang sebenarnya hal yang aneh disini? Ketika kita melihat dalam waktu yang terjadi ketika Jean ditangkap, yaitu pada tahun 2001, lalu Jean dipenjara selama 16 tahun, itu artinya dia akan terbebas pada tahun 2017. Kita kembali lagi kepada youtubers kita kali ini, Paul.


Kita bisa melihat gambar yang berada di atas, Paul mempublikasikan game ini pada tanggal 12 Maret 2017, tepat pada saat Jean Newmaker bebas dari penjara. Hmm... cukup aneh untuk dibilang kebetulan. Lalu, apa hubungan lain pada game ini dengan cerita yang terjadi di atas? Yah, di dalam game ini kita akan menemukan sebuah benda yang mirip seperti gentong punya gaara. Disana kalian bisa menanyakan apapun yang ingin kalian tanyakan, dan tentu saja, itu hanya akan merespon pertanyaan yang benar-benar masuk akal.


Pada saat Paul menanyakan pada benda tersebut "Who am I?" Yang artinya siapakah diriku? Benda tersebut menjawab Newmaker.



Ketika Paul menanyakan "Where am I?" Yang artinya dimana diriku, benda itu menjawab "Under the newmaker plane" yang artinya mungkin sedikit aneh... mungkin bisa dijawab di bawah pesawat Newmaker? Atau di bawah bidang newmaker? Mungkin ini dimaksudkan di bawah selimut Newmaker, yang mana ini adalah kejadian yang persis dimana Candace dibungkus oleh selimut oleh Jean.



Yah, itu membuktikan kalau game ini memang benar-benar berhubungan dengan kejadian nyata itu. Tetapi, apakah hanya itu saja? Tidak, ini masih panjang. Mungkin kita masih berada di tengah-tengah perjalanan. Ada sesuatu hal yang lain yang terjadi di game ini, yang mungkin bisa dibilang aneh dan juga sangat membingungkan. Ketika kalian melihat gameplay ketiga dalam game petscop ini, kalian akan melihat kalau Paul pergi ke sebuah ruangan yang mana dia harus menggambar wajah dari anak-anak (Bukan gambaran spesifik sih, hanya saja dia harus mengetahui mata, halis dan hidung dari anak tersebut). Dan Voila, akhirnya Paul menemukan sebuah ruangan yang sangat aneh dan menemukan teks seperti yang berada di dalam gambar di bawah ini.


Disana tertulis "Tiara says young people can be psychologically damaged "beyond rebirthing."" Sebenarnya, apa yang dimaksud tulisan itu? Jika kalian benar-benar membaca dan memperhatikan sebuah kisah yang terjadi pada Candace, kalian akan mengetahui apa maksudnya. Disana ada sebuah kata kunci yang menunjukkan sebuah font dengan warna yang berbeda. Tiara dan beyond rebirthing. Yang dimaksud Tiara disini adalah Candace sebelum dia menjadi Newmaker, dia masih bernama Candace Tiara Elmore. Lalu, kata-kata beyond rebirthing ini dimaksudkan untuk sebuah hal yang terjadi kepada Candace saat dia mendapatkan terapi cinta yang dilakukan Jean Newmaker.

Hal yang cukup menarik untuk dibaca, bukan? Tetapi, hal yang lebih menarik terjadi ketika Paul berusaha untuk menanyakan hal lain kepada gentong tersebut. Dia menanyakan "Remember being born?", yang artinya ingat ketika dilahirkan? Lalu, gentong itu menjawab dengan hal yang sangat aneh, itu menjawab "I am not Tiara", yang artinya aku bukanlah Tiara.



Ini sangatlah aneh untuk gentong itu untuk merespon pertanyaan yang diberikan oleh Paul, bukan? Lalu, Paul menemukan sebuah catatan yang serupa di sebuah ruangan lain yang mengatakan "Do you remember being born?" Yang artinya apakah kau ingat pernah dilahirkan?


Sebuah catatan lain berada di ruangan yang sama. Disana kalian akan melihat ada sebuah catatan yang terbalik, dimana jika kalian membalikkan gambar itu secara horizontal, maka itu akan terbaca dan menunjukkan kalimat "Quitter's room" yang hampir sama dengan kejadian Candace yang disebut "Quitter, Quitter, Quit."


Lalu, sebuah hal aneh yang lainnya adalah perusahaan yang membuat game ini sendiri. Jika kalian melihat gambar kedua dengan teliti, kalian akan melihat tulisan @1997 Gasolina, yang mungkin artinya dibuat pada tahun 1997 oleh perusahaan Gasolina. Jika kita memikirkan sejenak, kalimat Gasolina ini sangat familiar dengan tempat dimana Candace lahir. Yap, itu adalah Carolina Utara.


Hmm... Sangatlah aneh untuk sebuah game yang dibuat pada tahun 1997 bernama Gasolina dan menceritakan tentang kejadian yang aneh di masa depan yang terjadi pada tahun 2000. Apakah kalian berpikir-pikir sebenarnya apa yang terjadi? Apakah game ini adalah game palsu yang dibuat oleh Paul dimana Paul sebenarnya adalah seorang youtubers Let's Play palsu dan sebenarnya dia sudah tahu apapun yang terjadi disini? Yah, ini sangatlah rumit untuk dikatakan, kau tahu. Bahkan, kalian tidak bisa mendapatkan game ini dimanapun, sepertinya hanya Paul-lah yang memiliki game ini, karena sepertinya kemungkinan besar dialah yang membuat game ini untuk suatu alasan tertentu. Bisa saja dia adalah salah satu dari keluarga Newmaker yang namanya tidak diketahui atau hal yang lainnya.

Baiklah, cukup untuk konspirasi ini. Kita akan melanjutkan hal aneh yang terjadi di dalam game ini. Apakah kalian ingat dengan apa yang saya katakan di atas? Candace memiliki seorang adik yang bernama Michael, dan ternyata Michael benar-benar ada di dalam game tersebut dan dia adalah salah satu anak yang telah meninggal.


Baiklah, kita akan mendalami lagi game ini. Sebenarnya, ada sebuah tempat di game ini yang sepertinya sudah saya sebutkan di atas, yaitu tempat pengasuhan anak, atau mungkin bisa dibilang, tempat untuk anak-anak yatim piatu atau anak-anak yang dilepaskan oleh keluarganya (Kalian ingat kan ketika saya mengatakan untuk memasuki ruangan anak-anak, itu, kalian harus menggambar mata, alis dan hidungnya.). Ketika Paul mencoba untuk menggambar wajah yang percis yang berada di makam Michael, ternyata adalah sebuah tulisan yang menunjukkan bahwa "Michael is not inside right now. He is dead."


Pertanyaan lagi dalam kalimat di atas itu. Apakah itu artinya adik Candace yang bernama Michael sudah meninggal juga? Lalu, apa yang terjadi kepadanya? Jika dia benar-benar telah meninggal, kenapa game ini mengatahui hal itu? Benar-benar banyak pertanyaan yang berada di dalam pikiran saya ketika saya melihat gameplay yang dimainkan oleh Paul ini.

Selain hal yang di atas, misteri lain yang berada di dalam game yang bernama Petscop ini masih banyak. Seperti ada sebuah scene dimana Paul harus mensensor videonya tanpa sebuah alasan.


Sebenarnya, apa yang terjadi pada gambar tersebut? Yah, saya tidak bisa mengatakan kalau saya mengatahui apa yang sebenarnya yang terlihat pada gambar tersebut, tapi bisa saya tebak kalau sebenarnya itu adalah sebuah gambar prisma dan di dalamnya terdapat anak kecil yang telah mati. Entahlah, saya tidak bisa mengatakan alasan saya berkata hal itu... tapi hey, memang apa hal lain yang membuat Paul harus mensensor gambar tersebut?

Saya tidak ingin memberitahu kalian tentang hal ini terlalu banyak, karena saya ingin kalian untuk melihat game ini dengan mata kalian sendiri. Kalian bisa melihatnya dengan kata kunci Petscop. Tetapi, saya akan membocorkan satu hal lagi yang sebenarnya membuat kalian semakin penasaran dan ingin melihat video gamplay yang dimainkan oleh Paul.

Ketika kalian menonton gameplay ini dari gameplay yang pertama sampai ke sepuluh, ini sedikit mudah untuk dijelaskan dan sepertinya bisa saya katakan saya tidak terlalu pusing dan mengerti dengan hal apa yang terjadi. Tetapi, ketika Paul memainkan gameplay yang kesebelas dan kedua belasnya, dia tidak banyak berbicara dan game yang mana sebenarnya terlihat dark dan memiliki masa lalu yang kelam tiba-tiba memiliki sebuah jump scare yang sangat menakutkan. Kalian akan menemukan sebuah karakter yang bernama Marvin, yang sebenarnya sangatlah misterius. Lalu, hal lain yang membuat kita merinding adalah ketika Paul memasuki sebuah ruangan dan terdapat boneka di dalamnya, Paul mengambil sebuah kotak kunci dan tiba-tiba saja ada sebuah tulisan yang berkata "You found her" yang artinya kau telah menemukannya.

Yah, sepertinya cukup sekian dari postingan yang panjang ini, karena jari saya juga sudah sangat lelah untuk mengetik postingan ini. Saya berharap kalian melihat video gameplay dari Paul, karena ini sangatlah hebat dan juga menarik. Lalu, saya juga ingin berterima kasih kepada Game Theory, yang mana telah menjelaskan dan memudahkan saya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada game ini.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Facebook

Search This Blog

Blog Archive

Recent

Comment

Popular Posts